Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Cara Memperbaiki Bounce Rate yang Tinggi

Ketika Anda berusaha keras untuk berada di atas mesin pencari dan mulai mengoptimalkan situs web Anda, rasio pentalan Anda mungkin menjadi tinggi. Jadi, apakah Anda khawatir tentang rasio pentalan yang lebih tinggi dengan melihat laporan Analytics Anda?

Rasio pentalan menunjukkan kesehatan situs web Anda dan efektivitas strategi pemasaran Anda. Orang-orang yang mengunjungi situs web atau halaman target Anda.

Tingkat bouncing yang lebih tinggi dari situs web Anda dengan jelas menyatakan bahwa ada beberapa masalah yang salah pada situs web Anda atau dalam strategi Anda.

Tingkat pentalan dihitung sebagai:
Tingkat bouncing halaman web Anda = jumlah bouncing pada suatu halaman jumlah total pendaratan atau pintu masuk pada halaman.

Tingkat bouncing Anda meningkat ketika pengunjung datang ke situs Anda dan pergi tanpa melihat halaman lain dari situs web Anda. Secara umum, rasio pentalan di bawah 40% dianggap baik yang berarti bahwa pengunjung Anda melihat dan membaca beberapa halaman konten situs Anda atau halaman per sesi.

Tetapi jika Anda memiliki rasio pentalan lebih dari 60%, maka itu benar-benar masalah dan mungkin ada banyak alasan berbeda yang mungkin meningkatkan rasio pentalan itu dari situs Anda.

Berikut adalah kiat terbaik dan mudah yang akan membantu Anda memperbaiki dan mengurangi rasio pentalan situs web Anda.

Rancang situs Anda yang membuat pengunjung Anda mengklik lebih jauh

Setiap pengunjung yang mengunjungi situs Anda datang dengan niat untuk mendapatkan pengetahuan atau melakukan pembelian. Tetapi bagaimana jika situs Anda tidak menarik?

Pengunjung Anda akan keluar setelah mereka selesai membaca atau segera setelah masalah atau tujuannya selesai.

Jika Anda membuat situs Anda menarik dan dirancang dengan baik, pengunjung Anda akan menelusuri dan menjelajahi lebih jauh di situs web Anda meskipun tujuan kunjungan mereka berbeda. Ini akan meningkatkan tampilan halaman Anda dan pada akhirnya mengurangi rasio pentalan Anda.

Optimalkan kecepatan pemuatan halaman Anda

Kecepatan memuat halaman mungkin menjadi alasan tingkat pentalan tinggi Anda. Jika situs Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat (lebih dari 5 detik) maka orang-orang pasti akan terpental. Mengapa?

Karena kita tidak punya waktu untuk menunggu dan tidak memiliki kesabaran untuk menunggu.
Jadi, uji kecepatan halaman situs web Anda dan periksa saran dan cobalah untuk memperbaiki masalah yang membuat kecepatan memuat situs web Anda.

Optimalkan situs web Anda untuk seluler

Kita semua tahu bahwa sebagian besar pengunjung situs kami saat ini adalah smartphone atau dari perangkat seluler. Jika situs web Anda tidak responsif atau ramah seluler, pengunjung Anda akan bangkit kembali ke hasil pencarian.

Tidak ada yang suka melihat atau membaca konten yang perlu diperbesar atau dipindahkan setiap sekarang dan kemudian hanya untuk membaca satu baris.

Jadi, jika itu adalah masalah yang meningkatkan rasio pentalan Anda, inilah saatnya membuat situs Anda juga responsif terhadap perangkat seluler. Anda juga dapat membaca artikel saya tentang Pentingnya situs web yang dioptimalkan untuk seluler.

Buat deskripsi Meta yang menarik untuk pencarian organik

Banyak penulis konten tidak mengoptimalkan deskripsi Meta mereka. Deskripsi Meta adalah kesan pertama yang mungkin dimiliki pengunjung Anda ketika mencari kata kunci Anda.

Akibatnya, RKT mulai menjadi rendah.

Dan ketika Anda menemukan CTR Anda menurun, maka sekarang saatnya untuk bekerja pada deskripsi Meta Anda.

Ketika pengunjung Anda mencari dan menemukan konten Anda, cukup membaca deskripsi Meta Anda, pengunjung Anda akan kembali dan membayangkan tentang seluruh konten Anda.

Seperti kata pepatah “Sebuah buku dinilai dari sampulnya”. Jadi, cobalah untuk mengoptimalkan dan menulis deskripsi Meta, dengan mengingat bahwa itu harus mengandung kata kunci yang ditargetkan, menarik dan memberikan seluruh konten Anda dan deskripsi Meta yang relevan dalam 155 karakter (ini adalah panjang optimal dari deskripsi Meta).

Membuat konten berkualitas

Konten adalah sesuatu yang melebihi apa pun yang menentukan keberhasilan situs Anda. Apakah itu mungkin lalu lintas, monetisasi, atau bahkan rasio pentalan.

Jika Anda memiliki konten yang benar-benar hebat dan unik, maka apa pun situs Anda.

Jika situs Anda tidak terlihat atau tidak menarik sama sekali, tetapi jika Anda memiliki kualitas yang baik dan konten yang unik, maka orang akan terikat untuk tetap berpegang pada situs Anda.

Dengan demikian, mengurangi rasio pentalan situs Anda.

Buat halaman arahan yang menarik dan Ajakan Bertindak

Jika halaman arahan yang meningkatkan rasio pentalan Anda, maka optimalkan halaman arahan Anda.

Cari tahu apakah halaman arahan Anda kurang ajakan bertindak (CTA) atau Anda menggunakan terlalu banyak tombol ajakan bertindak yang mengganggu pengunjung Anda.

Rentang rasio pentalan sama bahkan di halaman arahan Anda, maka Anda harus berupaya mengoptimalkan halaman arahan Anda. Karena laman landas adalah kesan pertama yang didapat pengunjung dari situs web Anda.

Laman landas Anda harus menarik dan memberikan pengunjung Anda gagasan yang jelas tentang situs Anda dan tidak boleh mengandung terlalu banyak barang.

Ketika Anda mengoptimalkan Ajakan Bertindak, Anda harus menggunakannya dengan sangat cerdas, karena perubahan kecil pada teks pada tombol Ajakan bertindak akan membuat perbedaan yang sangat besar bagi pengunjung Anda.

Karena itu dapat membuat kunjungan untuk menjadi pelanggan potensial dan mengarahkan pengunjung Anda ke halaman sumber daya situs Anda.

Tautan eksternal Anda harus terbuka di jendela baru

Selalu buat tautan eksternal Anda terbuka di jendela baru. Jika pengunjung Anda mengklik tautan eksternal Anda dan jika terbuka di jendela yang sama, mereka harus mengklik tombol kembali untuk kembali ke situs Anda atau konten yang sedang dibaca pengunjung Anda.

Ini sangat menjengkelkan dan melelahkan bagi pembaca Anda. Dan jika Anda memiliki lebih banyak tautan eksternal pada halaman Anda maka pengunjung Anda harus mengklik tombol kembali semakin banyak.

Ini akan membuat frustrasi dalam pikiran pengunjung Anda atau mungkin terganggu oleh situs web eksternal Anda yang tertaut.

Ini pada akhirnya juga akan meningkatkan rasio pentalan dan laju keluar Anda. Anda juga dapat membaca artikel saya pada panduan Lengkap tentang Internal linking - SEOlinking - anchor text dan banyak lagi.

Tinjau dan lacak sumber lalu lintas Anda

Analisis data analitik Anda dan tinjau sumber lalu lintas dari mana lalu lintas pengunjung Anda mengunjungi situs web Anda.

Seperti melalui email, lalu lintas berbayar rujukan atau sumber atau saluran lain. Jika rasio pentalan dari lalu lintas media sosial ditemukan tinggi, pertimbangkan untuk membuat konten yang sebenarnya dapat dibagikan di platform media sosial.

Anda juga dapat membaca artikel saya tentang kesalahan umum dalam strategi media sosial.

Penggunaan kontras warna yang tepat

Warna antara konten Anda dapat membuat konten Anda membosankan dan jelek menjadi sesuatu yang sangat menarik. Tapi, itu juga bisa membuat konten Anda yang paling menarik dan hebat menjadi sesuatu yang akan memberi mereka bau amis.

Kontras penting tetapi bila digunakan dengan benar. Anda harus menggunakan kontras hanya untuk menyorot poin-poin yang penting atau yang benar-benar penting, seperti sub-judul Anda, ke tautan eksternal dan internal Anda atau sesuatu yang ingin Anda sorot ke mata pembaca Anda.

Menumpahkan posting blog panjang Anda

Jika Anda menulis posting blog konten yang panjang maka cobalah untuk meludahkan konten Anda dalam paragraf, karena ketika Anda memecah konten Anda menjadi paragraf atau menambahkan pagination dan memecah konten Anda menjadi potongan-potongan kecil orang cenderung membaca lebih antusias dan merasa segar membaca setiap paragraf baru .

Targetkan saluran dengan lalu lintas bernilai tinggi

Jika situs Anda mendapatkan lalu lintas yang tidak relevan dengan situs Anda atau untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan. Kemudian sumber dari mana Anda mendapatkan lalu lintas dan Anda harus segera menghentikan kampanye pemasaran Anda.

Pertimbangkan untuk menghentikan kampanye Anda atau menargetkan jenis lalu lintas semacam itu.

Cobalah memformat halaman web Anda

Memformat halaman web Anda dan membuatnya menarik, menarik, dan ramah memungkinkan pengunjung Anda untuk tetap tinggal dan mengurangi rasio pentalan.

Jangan terlalu banyak melecehkan pengunjung Anda dengan paragraf besar yang mengisi seluruh halaman dan jangan menggunakan terlalu banyak ruang putih hanya untuk membuat konten Anda lebih mudah didekati.

Memantul dari penelusuran Organik

Jika pengunjung Anda memantul bahkan setelah berasal dari pencarian organik, maka Anda harus benar-benar memeriksa dan mengoptimalkan tag judul dan deskripsi Anda.

Itu karena judul dan tag deskripsi Anda mungkin menyesatkan pengunjung Anda dan ketika mereka mengklik, mencari judul dan tag deskripsi Anda dan menemukan bahwa itu tidak relevan dengan itu. Jadi, pengunjung Anda pasti akan bangkit kembali.

Anda juga dapat membaca artikel saya tentang Cara Meningkatkan Traffic Organik dari Search Engine

Penempatan Iklan yang Benar

Jika Anda memonetisasi situs Anda dengan iklan (tentu saja semua orang melakukannya), maka cobalah untuk tidak memiliki iklan pop-up atau putar otomatis musik atau video, singkirkan mereka ini mengganggu pengunjung dan pembaca Anda dan hanya mendorong mereka untuk mengklik "Kembali "Tombol.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar