Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Manfaat Luar Biasa Bagi Wanita yang Tidur Tanpa Celana Dalam

Tahu nggak sih, kalau ternyata tidur di malam hari tanpa celana dalam itu ternyata bermanfaat untuk kesehatan kewanitaanmu?

Setelah seharian 'dikekang' oleh selubung celana dalam dan kadang celana ketat, area kewanitaanmu pun butuh bernapas. Butuh sirkulasi udara yang cukup demi mencegah dari kondisi lembab yang memicu berkembang biaknya bakteri penyebab bau, bahkan infeksi. Duh, jangan sampai deh ini terjadi!

Baca: Benarkah Tidak Memakai Celana Dalam Justru Lebih Sehat?

Dan berikut ini nih manfaat yang bisa kamu dapat kalau tidur malam tanpa mengenakan celana dalam.

Biar miss V-mu nggak bau

Karena kadar kelembaban saat tidur tetap terjaga, area vaginamu akan terbebas dari bau nggak sedap. Bau yang nggak sedap di area kewanitaanmu juga disebabkan oleh kondisinya yang terlalu lembab.

Kondisi yang lembab ini memicu bertumbuhnya bakteri penyebab bau tadi. Bau yang nggak sedap pada vagina ini bisa dicegah dengan melepas celana dalam saat tidur.

Selain itu, demi mencegah bau pada vagina, pastikan kamu memperhatikan betul kebersihannya. Sesederhana jangan malas untuk mengeringkan vagina-mu dengan tisu selepas buang air kecil. Jangan lupa juga untuk memilih sabun pembersih vagina dengan kadar PH (3,5) yang aman.

Mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kencing.

Coba deh untuk mulai membiasakan diri tidur tanpa mengenakan celana dalam. Jadi kronologinya begini, setelah seharian penuh tidak dibiarkan bernapas, area kewanitaanmu yang lembab (ditambah yang nggak bersih) bisa memicu bertumbuhnya bakteri, yang kemudian bisa memasuki saluran kencingmu.

Bakteri yang bergumul dalam saluran kencingmu bisa menyebabkan infeksi. Nggak mau ‘kan kalau sampai hal ini terjadi? Yuk, mulai biasakan tidur tanpa celana dalam!

Melepas celana dalam saat tidur bisa mencegah keputihan.

Biarkan area kewanitaanmu bernapas setidaknya selama 7 hingga 8 jam sehari. Nah, dengan melepas celana dalam saat tidur, area kewanitaanmu akan mendapat sirkulasi udara yang cukup.

Baca: Alasan Kenapa Kamu Harus Ganti Celana Dalam

Pun kalau kamu belum terbiasa tidur tanpa celana dalam, kamu bisa memakai celana yang longgar. Setidaknya, biarkan vagina-mu bernapas setelah seharian berkutat dalam kelembaban.

Biar nggak ada ruam di selangkanganmu.

Dengan tidur tanpa mengenakan celana dalam, area kewanitaanmu akan selalu kering dan terhindar dari ruam. Nggak mau ‘kan aktivitasmu terganggu karena gatal atau perih di selangkangan?

Ruam di selangkangan bisa terjadi karena area selangkangan yang lembab. Ruam nggak bisa disepelekan karena bisa mengganggu aktivitasmu. Bayangin deh, kamu bakal ngerasa perih saat tengah melangkahkan kaki. Terganggu banget ‘kan?

Nah, kamu bisa mencegah ruam ini dengan tidur tanpa celana dalam. Dengan tidur tanpa celana dalam, selangkanganmu akan tetap kering dan terhindar dari ruam.

Tidur tanpa celana dalam bisa menyeimbangakan bakteri baik dan jahat di area Mis V.

Kedua bakteri tersebut harus seimbang kadarnya supaya nggak menyebabkan infeksi. Infeksi ini biasanya bisa memicu keputihan dan bau yang nggak sedap pada vagina. Demi mencegah terjadinya infeksi tersebut, baiknya mulai sekarang membiasakan diri untuk melepas celana dalam sebelum tidur.

Dengan melepas celana dalam sebelum tidur, area kewanitaanmu akan berada pada kondisi yang ideal nggak lembab, yang mana jumlah bakteri baik dan jahatnya seimbang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar