Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Cara Reset Kata Sandi Admin di Windows 10

Setiap komputer memiliki pengguna yang merupakan bos utama, yang disebut administrator. Lupa kata sandi administrator Windows 10 bisa menjadi masalah besar. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang kata sandi administrator Windows 10 Anda, dan apa yang harus dilakukan jika Anda lupa Paswordnya.

Apa itu Administrator Windows 10?

Administrator sebenarnya hanya penanggung jawab komputer, mirip dengan versi Windows sebelumnya. Perangkat Windows 10 apa pun akan memungkinkan Anda membuat akun Administrator dan akun Standar. Akun standar memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat dan perangkat lunaknya tanpa mengubahnya secara material, sementara akun Administrator memungkinkan Anda membuat perubahan besar yang berpotensi pada komputer Anda dan bagaimana fungsinya.

Untuk perangkat pribadi, biasanya orang yang mengatur komputer yang menerima akun administrator. Untuk perangkat bisnis, ini sering kali seseorang di departemen TI atau kepala departemen yang dimiliki komputer, tergantung pada desain organisasi perusahaan Anda. Jika seseorang di akun Standar mencoba melakukan sesuatu yang tidak boleh mereka lakukan secara eksplisit, mereka diblokir untuk melakukannya sepenuhnya atau diharuskan untuk meminta kata sandi administrator, tergantung pada tugasnya.

Jika Anda masuk ke komputer menggunakan alamat email, itu artinya Anda menggunakan akun Microsoft. Jika Anda menggunakan Skype, Hotmail, atau layanan web Microsoft lainnya dan menggunakan alamat email yang sama dengan nama pengguna Anda, maka kata sandi Anda untuk layanan tersebut kemungkinan akan membuka kunci komputer Anda juga.

Masalah kata sandi administrator "hilang" paling banyak muncul ketika Anda bekerja dengan perangkat bekas. Jika Anda membeli perangkat bekas, pastikan Anda diberi akses administrator sebelum Anda menerimanya.

Bagaimana Mengenalinya Jika Anda Administrator Windows 10

Untuk menentukan apakah Anda seorang administrator, baik tekan Windows Key atau pilih ikon Windows untuk membuka menu Start, lalu pilih ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.
Pilih akun

Di bawah nama dan email Anda, akan tertulis Administrator atau Standar.



notifications_active Jika Anda berbagi komputer dengan pasangan atau anggota keluarga, sebaiknya Anda berdua memiliki status Administrator. Bahkan jika Anda tidak berbagi komputer, Anda mungkin mempertimbangkan untuk saling memberikan akun di perangkat Anda untuk mempermudah akses, tanpa berbagi kata sandi.

Bisakah Mengambil Kata Sandi Administrator Windows 10 Orang Lain?

Mungkin, setidaknya secara teori, untuk mendapatkan kata sandi Administrator Windows 10 orang lain. Perangkat lunak pemulihan kata sandi pihak ketiga dapat menemukan kata sandi, asalkan Anda memiliki akun Standar pada perangkat dan persetujuan administrator.

error_outline Perangkat lunak pihak ketiga tidak sempurna dan dapat membahayakan komputer Anda. Selain itu, ingatlah untuk mengambil kata sandi tanpa sepengetahuan pemegang kata sandi tersebut kemungkinan merupakan pelanggaran undang-undang kejahatan Cyber.

Apakah Perlu Kata Sandi Administrator Windows 10?

Jika Anda memilih untuk tidak memiliki kata sandi administrator sama sekali, Anda dapat mengubahnya. Dari menu Akun, pilih opsi Masuk dan Anda dapat memilih untuk menggunakan PIN untuk masuk ke akun Anda, atau kata sandi gambar tempat Anda menggambar tiga gerakan di atas foto pilihan Anda.

Jika komputer Anda jarang meninggalkan rumah Anda, atau Anda tidak menggunakannya untuk menyimpan informasi pribadi apa pun, opsi masuk yang lebih sederhana ini mungkin lebih cocok untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda Lupa Kata Sandi Administrator Windows 10

Jika Anda adalah administrator, ada beberapa cara Anda dapat mengambil atau mereset kata sandi:

Jika Anda telah membuat disk pengaturan ulang kata sandi, Anda dapat menggunakannya untuk mengatur ulang kata sandi Administrator Anda. Cukup sambungkan perangkat dan ikuti petunjuknya.
Jika Anda masuk ke komputer dengan Akun Microsoft, Anda tidak dapat membuat disk pengaturan ulang kata sandi.

Ambil beberapa tebakan. Meskipun keamanan kata sandi tidak bagus untuk menggunakan kata dan ide yang sama untuk menghasilkan kata sandi pribadi, kita semua melakukannya. Jika ada kata sandi pribadi umum yang Anda gunakan pada perangkat Anda, cobalah dan lihat apakah itu berfungsi.

Setel ulang kata sandi Windows 10 Anda. Dari layar kunci / beranda perangkat Windows 10 pribadi, pilih Lupa Kata Sandi ?. Anda kemudian akan dimintai jawaban atas beberapa pertanyaan keamanan atau langkah verifikasi lainnya, seperti mengirim kode verifikasi ke ponsel Anda.

Jika Anda memiliki akun Standar, Anda dapat meminta siapa pun yang mengatur komputer untuk memberikan Anda hak istimewa Administrator. Ini bisa dilakukan di pengaturan. Jika orang yang mengatur komputer tidak dapat dijangkau, seperti jika Anda membeli perangkat bekas, Anda juga dapat menginstal versi Windows 10 "segar", yang memungkinkan Anda menjadikan diri Anda administrator selama penyiapan.

warning Menginstal ulang Windows 10 akan menghapus perangkat dan data apa pun yang ada di dalamnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar