Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Tips Move On dari Mantan yang Sudah Menikah

Tidak mudah memang melepaskan orang terkasih pergi dan menikah dengan orang lain. Pasti ada hal sulit untuk pergi dari bayang-bayangnya. Lantas, bagaimana cara move on dari mantan kekasih yang sudah menikah?

Menurut psikolog, Sri Juwita Kusumawardhani M.Psi, melupakan seseorang memang butuh waktu yang lama, apalagi jika memang hubungan yang terjalin sudah cukup lama.


"Jangan terlalu dipaksa. Mengisi kegiatan itu bagus, supaya kita jadi banyak teman dan happy. Tujuannya bukan untuk melupakan tapi menjalani kehidupan yang membahagiakan meski tanpa dia (mantan pacar)," ujarnya.

Namun psikolog yang akrab disapa Wita itu mengatakan bahwa pada prinsipnya seseorag tidak didesai untuk melupakan sesuatu. Maka dari itu, Wita menyarankan untuk melihat masa lalu dari sudut pandang yang berbeda.

"Kalau dibilang melupakan ya memang nggak bisa, tapi kita bisa coba ikhlaskan waktu yang pernah kita lewati bersama dia," tandasnya.

Baca juga: Ketika Mantan PDKT Pas Lagi Lebaran, Cuekin Atau Tidak?

Hal serupa pun dikatakan psikolog klinis, Personal Growth, Kantiana Taslim M Psi, kepada detikHealth, bahwa mantan merupakan sosok yang pernah menjadi bagian dari hidup kita, menjadi bagian dari pengalaman hidup kita.

"Bahkan mantan juga memiliki pengaruh dalam proses pengembangan diri kita. Pengalaman hidup dan orang-orang yang signifikan, pernah menjadi bagian dari hidup kita tentunya menetap dalam ingatan. Yang dapat dilakukan adalah menjalani dan menerima proses yang ada serta move on," pungkas wanita yang akrab disapa Nana.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar