Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Sosok R, Istri yang Digadaikan Suaminya Senilai Rp250 Juta

Keberadaan sosok R (35), wanita di Lumajang yang digadaikan suaminya diakui polisi masih bersama pria yang menerima gadai.

Diketahui, Hori (42), menggadaikan R yang merupakan istrinya kepada Hartono (50), warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit, Lumajang

Warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang tersebut menggunakan R sebagai jaminan pinjaman uang sebesar Rp250 juta dari Hartono.

Kasus utang piutang tak wajar tersebut terungkap setelah Hori membunuh Muhammad Toha (34), pria yang ia kira Hartono.

Awalnya Hori berniat membunuh Hartono agar kasus utang piutangya hangus dan sang istri dapat kembali ke pelukannya.


Kapolres Lumajang, AKBP M Arsal Sahban, Kamis (13/6/2019) mengatakan, latar belakang kasus pembunuhan bermotif suami gadaikan istri ini baru kali ini dia temukan selama bertugas di Lumajang.

"Terlepas dari kasus pembunuhan itu tersebut, ini benar-benar membuat saya kaget. Ini baru pertama saya tahu sejak saya bertugas di Lumajang ada suami yang tega menjadikan istrinya sebagai jaminan utang. Akal sehatnya di mana? Masak istri sendiri dianggap sebagai barang yang bisa dipindah tangankan begitu saja," ujar Arsal, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Gadis Kelas 1 SMP di Sidrap Sulsel Dinikahi Pria 41 Tahun

Disebutkan bahwa R telah bersama Hartono sebagai Jaminan selama kurang lebih satu tahun karena Hori tak kunjung melunasi utangnya.

"Apalagi istri pelaku kemudian tinggal bersama dengan pihak yang penerima gadai dalam kurun waktu yang cukup lama, yakni hampir satu tahun," imbuh Arsal.

Kini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut untuk memastikan apakah pembunuhan (yang kemudian salah sasaran) itu dilakukan memang untuk mengambil sang istri atau karena persoalan lain.

Related Article

Artikel Pilihan:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar