Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Polisi Lanjutkan Proses Laporan ASN Penghina Babu yang Kini Dimutasi

ASN yang hina babu di Facebook Amelia Fitriani dimutasi dari lingkungan Inspektorat Pemkot Tangerang ke salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk. Polisi menegaskan laporannya di kepolisian masih berlanjut.

"Lanjut terus pemeriksaannya," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim, ketika dihubungi, Jumat (28/6/2019) malam.

Amelia sebelumnya mengaku akun facebooknya diretas, sehingga melaporkan hal ini ke kepolisian. Polisi pun belum menemukan petunjuk atas kasus ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.


"Masih lidik dan mencari fakta-fakta," ucapnya.

Sebelumnya, hinaan terhadap babu itu viral di media sosial lewat status yang diposting melalui akun Facebook milik Amelia. Isi statusnya berisi melecehkan profesi babu disertakan dengan foto para ASN yang sedang makan-makan di sebuah restoran.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC," begitu tulis Amelia dalam statusnya.

Tidak merasa memposting status itu, Amelia pun langsung melaporkannya kepada polisi. Amelia mengaku merasa akun facebooknya diretas. Beberapa hari sebelum tertulis hinaan pada babu, ia sudah tidak bisa mengakses facebooknya tersebut.

Atas hal itu Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengambil langkah tegas. Ia memindahkan Amelia ke salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk untuk memberikan pelajaran terhadap kondisi sosial masyarakat.

"Saya alih tugaskan di wilayah supaya berinteraksi dan bisa lebih memahami kondisi sosial masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah kepada wartawan, Tangerang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Related Article

Artikel Pilihan:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar