Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Soto Ayam Kuning dan Gorengan Renyah, Untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Semangkuk soto bisa jadi pilihan untuk menu buka puasa dan juga sahur. Kuahnya yang gurih dengan suwiran ayam enak plus taburan bawang merah.

Sajian soto bisa jadi pilihan menu untuk menghangatkan tubuh. Suwiran ayam, tauge, suun dan telur berkolaborasi menjadi sajian yang mantap. Makin enak dipadu dengan nasi putih.

Dan tak ketinggalan tahu isi pedas yang enak dinikmati hangat-hangat. Berikut ini beberapa resep soto dan tahu isi yang bisa Anda buat untuk sajian buka dan sahur.

1. Hidangan sahur

Tak hanya kuahnya yang hangat, soto ini juga memiliki isian lengkap. Suwiran daging ayam, tauge dan suun makin enak ditambahkan dengan telur rebus. Bumbunya gurih karena dicampur dengan bumbu halus yang dibuat dari kemiri, kunyit, jahe, bawang putih serta bawang merah.

Jangan lupa disajikan dengan pelengkapnya. Tambahkan sambal dan jeruk nipis. Hmm, sajian sahur kali ini sangat mantap! Tertarik membuat? Langsung saja cek linknya di sini.

2. Camilan
Suka dengan gorengan? Daripada membeli, lebih baik bikin saja tahu isi sendiri. Tahu jadi bahan makanan yang selalu menarik untuk diolah. Tahu goreng ini berisi adonan ayam dan udang. Sehingga rasanya gurih enak.

Tahu yang hangat makin enak dicocol dengan saus pedas yang dibuat dengan campuran kacang dan cabai bubuk. Penasaran? Yuk, lihat resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan utama
Selain soto kuning, Anda juga bisa berbuka dengan soto Kudus. Kuahnya yang gurih dengan aksen rasa manis jadi ciri khas soto asal kota kretek ini. Kuahnya yang gurih makin enak dipadu dengan pelengkap.

Pelengkapnya ada tauge, kucai, daun bawang iris, seledri, bawang putih serta bawang merah. Disantap dengan nasi, padukan juga dengan perkedel kentang,s ate paru hingga telur pindang. Pasti mantap!

Related Article

Artikel Pilihan:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar