Perbedaan Vpn Dan Dns

Anda mungkin sering mendengar kata VPN dan DNS, terutama dikala anda ingin menonton (streaming) konten yang belum tersedia di wilayah anda. Namun bahu-membahu apakah perbedaan VPN dan DNS, serta manakah yang lebih sesuai untuk acara streaming?

VPN dan Smart DNS yakni layanan yang sanggup membantu anda sehingga anda tidak lagi dibatasi oleh wilayah dalam melihat konten di internet.

VPN atau ‘Virtual Private Network’ yakni jaringan yang memungkinkan anda terkoneksi ke jaringan privat dengan tingkat keamanan yang lebih baik.

Dengan VPN, alamat IP orisinil anda akan diubah sehingga memungkinkan anda untuk membuka situs atau konten streaming yang diblokir di lokasi anda.

DNS merupakan akronim dari ‘Domain Name System’ secara gampang sanggup dipahami menyerupai buku telepon yang mempunyai gosip nama untuk alamat IP yang dimiliki website.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan VPN

Ketika anda streaming, anda sanggup mengubah DNS default yang diberikan provider dengan DNS yang diinginkan, salah satu yang sering dipakai yakni SmartDNS.

Dengan memakai SmartDNS, anda sanggup mengakses situs yang diblokir dan mempengaruhi kecepatan jalan masuk internet anda.

Jika ingin melaksanakan streaming, penggunaan VPN lebih disarankan sebab VPN menyamarkan alamat IP orisinil anda.

Selain itu, data yang dimuat selama VPN aktif akan terenkripsi dengan baik sehingga kerahasiaan identitas anda lebih terjaga.

Jika anda tidak terlalu mempermasalahkan identitas, anda sanggup memakai Smart DNS yang sanggup memberi kecepatan streaming lebih baik.

Beberapa konten yang belum tentu sanggup dibuka dengan VPN juga tersedia dengan Smart DNS.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser