Ditolak Adsense Karena 'Konten Tidak Mencukupi'? Begini Solusinya

Sebagai seorang blogger yang ingin menghasilkan uang, anda pasti ingin menjadi publiser Google Adsense, tetapi sayangnya proses untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense sangatlah tidak mudah.

Google Adsense adalah pilihan terbaik untuk menghasilkan uang secara online tetapi sekarang ini kebijakan ketat telah membuat persetujuan menjadi tugas yang sangat sulit bagi blogger. Salah satu aturan ini adalah "konten tidak mencukupi".

Secara umum, kita percaya Google mengharapkan blogger memiliki konten yang cukup sebelum mendaftar, tetapi apakah benar demikian?

Jika anda sudah memiliki hingga 120 postingan dan masih tidak disetujui untuk menampilkan Adsense, tu menuntun kita untuk mencoba memahami apa yang sebenarnya dimaksudkan Google ketika mereka mengatakan "konten tidak cukup"

Beberapa bulan yang lalu ketika situs saya belum disetujui untuk menampilkan Adsense setelah lebih dari 40 postingani, saya mulai mencari solusi.

Sekarang mari kita pecahkan masalah tersebut.
  • Jumlah Kata Per Tulisan
Google Adsense telah membuat saya mengerti, bahwa pengguna yang memiliki sedikit atau tidak ada teks di situs web mereka tidak akan disetujui, karena itu berarti, posting blog harus mengandung lebih banyak teks dan bukan gambar saja.

Bagaimana cara memperbaikinya?

Pada titik ini, anda perlu mempertimbangkan jumlah kata yang Anda miliki per posting. Rata-rata pos yang dioptimalkan tidak kurang dari 300 kata. Tetapi jika ingin menyelesaikan konten Google Adsense yang tidak mencukupi dan disetujui untuk menampilkan Adsense, saya sarankan anda membuat jumlah postingan minimal 800 kata.
  • Jumlah posting blog
Sekarang, kami masih menghadapi masalah dalam memutuskan jumlah posting yang harus dimiliki oleh blog sebelum mendaftar Google Adsense, sehingga tidak mendapatkan situs anda memiliki pesan konten yang tidak mencukupi.

Dan jawabannya belum terpecahkan tetapi kemudian saran saya tetap bahwa Anda harus memiliki minimal 30 posting blog yang mematuhi aturan salah satu posting ini.

Banyak blogger lain telah mendapatkan persetujuan dengan sekitar 15 posting blog tetapi kemudian ada juga blogger dengan 150 postingan tetapi masih saja belum ada persetujuan. Jadi bagi saya 30 postingan yang berkualitas adalah usaha yang baik.
  • Batasi Penggunaan Objek Gambar dan Flash
Google Adsense tidak melanggar penggunaan gambar atau video tetapi untuk tujuan memiliki konten yang cukup di situs Anda, disarankan agar Anda membatasi jumlah gambar yang Anda gunakan per post.

Untuk posting yang memiliki sekitar 800 kata, menggunakan maksimal 3 gambar cukup daripada mengisi seluruh halaman dengan gambar dan video YouTube.

Pertahankan agar gambar terbatas dan pastikan setiap post berisi setidaknya satu gambar.

Gambar-gambar ini juga harus dioptimalkan untuk SEO dan yang paling penting tidak boleh disalin gambar. Jika disalin, berikan kredit pada sumbernya.
  • Desain situs lengkap
Optimalkan situs anda sebelum mendaftar Google Adsense jika tak ingin mendapatkan pesan konten tidak cukup.

Sebuah situs web diharapkan:
  1. Responsif
  2. Warna disetel dengan baik
  3. Memiliki navigasi yang tepat
  4. Jika salah satu properti ini hilang maka Anda mungkin menghadapi penolakan konten Google Adsense yang tidak memadai.
Catatan: jangan asal asalan ketikak mengedit atau mendesain blog anda setelah mendaftar Google Adsense. Jangan ubah tema, menambahkan widget atau ubah widget

Jika anda lakukan, Penjelajah Google lain akan menandai situs Anda "sedang dalam pembangunan" yang akan mengakibatkan Anda ditolak karena penolakan konten tidak cukup.

Simpan semua desain dan ubah setidaknya sehari sebelum mendaftar Google Adsense.Penggunaan
  • Efektifkan label, kategori & tag
Jika anda adalah salah satu dari mereka yang secara acak menggunakan label dan kategori sesuai keinginan anda, maka anda akan mendapatkan masalah dengan persetujuan Adsense.

Mengapa demikian?

Google Adsense memanfaatkan crawler untuk pengujian halaman, crawler ini adalah robot yang bekerja dengan nilai-nilai yang telah ditetapkan yang diinput oleh penciptanya.

Sekarang, ketika anda menggunakan label dan kategori, perayap Google akan mencari melalui semua halaman termasuk tag dan halaman label. Ini akan menghasilkan halaman yang tidak memiliki cukup konten teks yang memicu crawler Google Adsense untuk menandai situs anda karena konten tidak cukup.

Bagaimana cara mengatasinya?
Solusi terbaik adalah menggunakan beberapa kategori, label dan tag dan untuk memastikan masing-masing memiliki minimal 5 postingan untuk menunjukkan kategori masing-masing.

Berapa Jumlah Postingan yang harus di tampilkan di Hompage?
Sama seperti yang telah saya jelaskan dengan kategori dan label, setiap halaman di blog / situs web anda termasuk homepage harus memiliki tidak kurang dari 5 postingan yang ditampilkan.

  • Terapkan penargetan kata kunci.
Salah satu alasan Google Adsense menolak situs tanpa teks yang cukup adalah karena kata kunci. Menurut cara kerja program, Google Adsense mencari kata kunci di situs anda sehingga dapat menampilkan iklan yang relevan kepada pengguna.

Sekarang jika situs anda tidak memiliki kata kunci berkualitas maka Google Adsense sulit untuk menyetujui situs Anda.

Jadi saya sarankan anda mulai mempraktekkan penargetan Kata Kunci, ini akan membuat situs anda kaya dengan kata kunci ke Google Adsense dan mendapatkan persetujuan sangat mudah.
  • Buat halaman Tentang & Kebijakan
Halaman tentang dan kebijakan adalah bagian yang sangat penting dari blog, dan Google mengharapkan anda memiliki konten yang cukup di sana.

Untuk disetujui, anda harus menyimpan konten berbasis teks di sekitar dan halaman kebijakan hingga minimal 400 kata.
  • Tampilkan snippet di halaman home & archive
Beberapa template yang tidak dioptimalkan dengan baik untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense, karena kebanyakan desainer tema, hanya menampilkan judul dan gambar mini di halaman beranda & arsip. ketika anda menyertakan snippet, perayap Google akan menemukan lebih banyak konten berbasis teks.

Saya sarankan Anda membeli template yang Seo friendly, dan template yang benar-benar dioptimalkan untuk Google Adsense dengan snippet dan navigasi yang baik.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser