Menambahkan Nofollow Ke Tautan Untuk SEO

Nofollow & Dofollow adalah dua kata yang paling umum di bidang SEO. Setiap blogger atau webmaster yang memahami pentingnya pengoptimalan mesin telusur harus mengetahui dasar-dasar tentang Nofollow dan Dofollow bersama dengan kapan menggunakan atribut tag Nofollow.

Dalam tutorial ini, kita akan belajar kapan, mengapa & bagaimana seharusnya menggunakan tag Nofollow dan tag Dofollow.

Salah satu kesalahpahaman terbesar adalah banyak tautan Dofollow yang buruk. Sebaliknya, tautan Dofollow sangat bagus. Ini membantu meningkatkan skor kepercayaan situs web sobat untuk menautkan ke situs web yang berwenang.

Ketika saya sedang belajar tentang optimasi SEO On-page, satu hal yang saya pelajari adalah menghubungkan ke sumber yang dapat untuk membantu meningkatkan peringkat web sobat. Sekarang, mari kita lihat beberapa aspek tautan nofollow.

Mengapa sobat perlu menambahkan Tag Nofollow ke tautan mana pun?


Salah satu aturan dasar dari SEO adalah memberikan lebih penting untuk suatu postingan dengan menjaganya tetap Dofollow dan menjaga tautan lain sebagai nofollow. Sekarang, pertanyaan paling mendasar adalah apa itu Dofollow.

Tautan Dofollow adalah tautan yang saya inginkan agar Google selalu mengikuti dari laman yang ada di blog ini, dan tautan nofollow adalah tautan yang tidak saya inginkan bot Google (Atau bot mesin telusur lainnya) untuk diikuti. Biasanya, kapan pun saya harus menautkan ke domain yang buruk, saya menggunakan atribut tautan nofollow.

Secara default, setiap blog menambahkan atribut Dofollow setiap kali menambahkan tautan apa pun. Sekarang, ketika menautkan ke situs lain menggunakan atribut tautan Nofollow. Ini akan membantu mentransfer tautan ke domain yang benar.

Selain itu, ketika menautkan ke produk afiliasi, situs spam apa pun dengan alasan apa pun, pastikan untuk menggunakan atribut tag Nofollow. Meskipun, beberapa waktu lalu Google menyebutkan bahwa Google telah mulai mengabaikan tag Nofollow, itu adalah praktik yang baik untuk menggunakan atribut tautan Nofollow untuk domain tersebut ketika bukan sumber berkualitas. Untuk info, banyak bot mesin pencari mulai mengikuti tautan nofollow, tetapi mereka tidak menggunakan tautan semacam itu untuk peringkat.

Bagaimana cara menambahkan Atribut Nofollow ke tautan?


Secara default tautan terlihat seperti ini
 <ahref="https://www.mahesa.id"> Cara Blog </a>
Untuk membuatnya nofollow, cukup tambahkan atribut Nofollow ke tautan
 <ahref="https://www.mahesa.id" rel="nofollow"> Cara membuat blog </a>
 
Saat menulis postingan sobat dapat pergi ke mode Edit HTML dan tambahkan rel = "nofollow" di depan tautan untuk membuatnya nofollow. Untuk WordPress banyak plugin banyak membantu membuat semua tautan eksternal sebagai nofollow, tetapi saya tidak menganggapnya sebagai teknik White hat SEO.

Untuk tautan internal, saya sarankan Anda menyimpannya sebagai Dofollow (yang tetap sebagai default) karena ini akan membantu bot mesin pencari untuk merayapi lebih banyak halaman di situs sobat.

Jika sobat memiliki banyak tautan jelajah dari satu laman, saya menyarankan setidaknya mempertahankan tautan tersebut, Nofollow, yang tidak menambah nilai ke mesin telusur.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser