Skip to main content
MAHESA.ID

follow us

Mengaktifkan Ads.txt di blog

Ads.txt atau Authorized Digital Sellers adalah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi yang telah di identifikasi

Cara Mengaktifkan Ads.txt di blog. Ads.txt atau Authorized Digital Sellers adalah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu memastikan inventaris iklan digital  hanya dijual melalui penjual resmi yang telah teridentifikasi.

Ini adalah cara mudah bagi publiser Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi kuasa untuk menjual inventaris mereka. kita memberikan izin pada pihak tertentu seperti Adsense untuk menjual iklan di situs kita sehingga dapat mencegah invalid activity.

Biasanya bagi yang belum mengaktifkan Ads.txt di dasboard Adsen akan mendapat notifikasi seperti ini:
 Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda. 

Berikut Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Masuk ke Dasbor Blogger > Setelan> Preferensi Penelusuran> Monetisasi> Ads.txt Custom>  klik Edit dan pilih Ya isi kode berikut di kolom Ads.txt


 google.com, pub-1234567890, DIRECT, f08c47fec0942fa0 
Ganti pub-1234567890 dengan ID penayang Adsense sobat dan klik Simpan Perubahan

Untuk melihat ID penayang Adsense sobat bisa lihat di Dasbor Adsense seperti gambar di bawah ini:


Sekarang bisa cek Ads.txt yang sobat aktifkan dengan lik dibawah ini
 https://www.nama_domain.com/ads.txt 
Demikian Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blog semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar