Cara agar Cepat di Terima Adsense

Google Adsense adalah salah satu perusahaan periklanan terpercaya dan tertua. Bagi para blogger kebanyakan menggunakan Google Adsense, alasan untuk memilih AdSense adalah tingkat pembayarannya lebih baik daripada jaringan iklan lainnya. Bagi para blogger Google AdSense adalah pilihan paling utama di antara semua jaringan iklan lain yang tersedia.

Tapi masih banyak juga blogger yang belum di terima Adsense. Alasan paling utama di tolak Adsense kebanyakan Masalah Konten, Itu artinya, situs web atau blog  tidak memiliki cukup teks atau jumlah konten untuk di review Google. Bisa juga blog atau situs web berisi materi hak cipta atau materi ilegal lainnya seperti peretasan, peretasan, konten perangkat lunak bajakan dll, maka AdSense tidak akan menyetujui dan mengakibatkan situs web atau blog akan di review dua kali.

Masalah lainya juga bisa desain dan tata letak Blog atau situs dengan rancangan yang buruk atau desain yang tidak lengkap dan terlalu sedikit jumlah konten dan halaman dianggap sedang build. Jadi sobat harus membuat desain dan tampilan tata letak yang cantik dan bagus.

Di situs atau blog sobat juga wajib memiliki beberapa halaman penting seperti About, Kebijakan privasi, Contact, TOS. Sebelum ada halaman penting tersebut sobat jangan mengajukan permohonan untuk AdSense karena bisa saja di tolak mentah mentah.

AdSense biasanya menolak blog yang tidak memiliki konten yang kaya, unik, dan informatif, tidak mendapatkan lalu lintas organik, Konten yang tidak dihargai bagi pengguna, pengalaman pengguna yang buruk, desain yang buruk. Selain itu, blog sobat dapat ditolak karena bahasa yang tidak didukung. Periksa mana Bahasa yang Didukung AdSense.

Masuk ke topik pembahasan.

Cara agar Cepat di Terima Adsense

Menulis Konten Berkualitas, Unik dan informatif.

Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan untuk mendapatkan persetujuan dari blog atau situs web sobat oleh Google AdSense adalah Konten yang ada di blog sobat sendiri. Semua blogger sependapat jika "Konten adalah Raja" karena itu wajib bagi setiap blog yang baik untuk memiliki kualitas yang baik dan konten yang unik. Selalu tulis artikel yang berkualitas tinggi, menarik, dan Unik dan informatif yang berharga bagi pembaca.

Artikel dengan 500 kata dianggap bagus, jadi cobalah menulis dalam 500 kata. Sobat mungkin tahu sendiri, tidak mungkin menggambarkan dengan jelas topik apa pun dalam 100 - 200 kata. Tapi jika sobat masih pemula dalam blogging, cobalah menulis 100% artikel unik minimal 300 kata.

Jangan lupa selalu berikan tag “ALT” pada gambar karena setiap hal kecil sangat penting dalam proses Persetujuan AdSense.

Gunakan Top Level Domain

Custom domain sangatlah. Sobat harus memiliki domain khusus untuk mendapatkan persetujuan AdSense. Berbagai situs web yang menyediakan domain seperti Godaddy, RumahWeb menyediakan fasilitas untuk mendapatkan nama domain dengan harga murah. AdSense tidak akan menyetujui blog atau situs web apa pun dengan sub-domain. Jadi, saya sarankan sobat untuk membeli Nama Domain Tingkat Atas (.COM, .NET, .ID dll).

Harus dan wajib ada halaman Contact, About, privacy police dan TOS.

Sudah di sebutkan di atas, ini adalah salah satu yang paling penting sebagai peran utama dalam mendapat persetujuan AdSense. Pastikan bahwa blog Anda memiliki halaman About, Contact, dan privacy police sebelum mengajukan permohonan untuk Google AdSense. Semua halaman ini harus tersedia di blog sobat.

Kemungkinan tidak akan mendapat persetujuan dari AdSense jika blog sobat tidak terdapat laman semacam itu. Jadi, sebelum mengajukan permohonan untuk AdSense pastikan blog Anda memiliki halaman yang disebutkan di atas.

Usia Blog 

Usia domain berperan penting dalam proses persetujuan Google AdSense. Sebagai kebijakan AdSense, usia domain Anda harus minimal 6 bulan.

Eits... Tapi jangan khawatir, sobat bisa mendapatkan AdSense sebelum 6 bulan. Bagaimana? karena Tim AdSense tidak mencari domain lama 6 bulan. Namun, jika blog memenuhi kriteria AdSense, maka AdSense dapat dalam 2 bulan. Jadi, sebelum mengajukan permohonan AdSense, pastikan domain Anda setidaknya berusia 45 hari.

Jumlah Konten Postingan

Ini adalah salah satu pertanyaan umum yang muncul di benak setiap blogger atau webmaster. Jumlah pos tidak diberikan secara resmi, itu tergantung pada kualitas konten. Secara umum, sudah banyak blogger yang menikmati menghasilkan uang dengan Google AdSense bahkan dengan 15-20 posting dan ada sejumlah blogger yang masih ditolak dengan ratusan posting di blog mereka.

Tulis artikel dengan gaya sendiri dan jangan copy paste

Ini adalah kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan blogger pemula. Mereka hanya copas artikel dari blog lain dan memposting di blog mereka. Jika sobat melakukan copy paste maka hanya membuang-buang waktu. Karena konten copas suatu saat sobat harus menghapus itu.

Trafik dan peringkat Blog

Lalu lintas bukanlah poin besar dalam mendapatkanpPersetujuan AdSense, tetapi trafik sangat penting dalam menghasilkan uang tidak hanya dengan AdSense, untuk jaringan iklan lain juga

Tim Google AdSense tidak mencari blog yang memiliki Page Rank atau peringkat Alexa yang bagus untuk menyetujui AdSense. Tetapi jika blog sobat memiliki peringkat yang bagus maka itu adalah nilai plus point untuk sobat.

Gunakan Template Responsif:

Template yang saya terapkan di blog ini memainkan peran utama untuk membangun antarmuka yang baik antara pengguna dan blog. Template harus responsif. Jika sobat bingung, tidak dapat memutuskan apakah template yang digunakan maka saya sarankancari templat premium, misalnya di kompi ajaib

Baca kebijakan AdSense sebelum mengajukan permohonan

Jika sobat masih belum membaca Syarat & Ketentuan Google AdSense, saya sangat menyarankan untuk membacanya baris per baris.

Hapus Iklan Jaringan Lain

Jika sobat telah menempatkan Iklan lain seperti Adnow, Payclicks, chitika atau yang lainya, sebaiknya copot dulu iklan tersebut di blog sobat.

Sebenarnya AdSense memungkinkan untuk menggunakan iklan dari jaringan iklan lain bersama dengan mereka tetapi lebih baik untuk mencopot semua iklan lainnya dan tidak pasang kembali sampai blog sobat mendapatkan full aprove dari Adsense.

Judul dan Deskripsi Blog

Ini tidak diperlukan untuk proses persetujuan AdSense tetapi lebih baik memiliki judul yang sederhana dan tidak terlalu panjang deskripsi. Jadi tim AdSense dapat dengan mudah memahami apa yang ada di blog sobat.

Kurang lebih begitulah langkah-langkah ketika saya mendaftar Adsense, tapi jika sobat ada tips lain, sobat bisa berdiskusi di kolom disqus di bawah. Semoga bermanfaat

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser