Letak Iklan yang Banyak Mendapatkan Klik

Iklan merupakan media yang digunakan untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Pemasangan iklan bisa dilakukan dimana saja dengan berbagai bentuk pengiklanan yang berbeda-beda, blog adalah salah satu tempat yang menjadi favorit untuk media pengiklanan. Bahkan iklan bisa menjadi penghasil pundi-pundi rupiah bagi para blogger.

Banyak sekali program periklanan di internet yang dapat menghasilkan keuntungan untuk blog, salah satunya adalah Google AdSense. Kamu bisa menggunakan Google AdSense setelah kamu membuat akun dan mendaftarkan blogmu. Setelah blogmu diterima, Google AdSense akan memasang iklan di blogmu dan kamu akan mendapatkan keuntungan dengan nominal yang cukup tinggi. Namun, kamu harus melakukan monetize dulu pada akunmu.

Pada dasarnya iklan yang ada di dalam blog itu adalah untuk menjaring jumlah visitor yang nantinya akan mengklik iklan di blogmu. Jadi untuk iklan yang dipasang di blog harus tepat tata letaknya agar semakin banyak mengundang visitor untuk mengklik iklan tersebut.

Berikut ini cara meletakkan iklan agar di klik visitor, antara lain :

Meletakkan iklan dibawah nama blog

Ini cara meletakkan iklan agar di klik visitor yang pertama yaitu dengan meletakkan iklan dibawah nama blog. Jika kamu ingin meletakkan iklan dibawah nama blog usahakan membuat iklan dengan menyesuaikan platform yang akan digunaka visitor atau dengan ukuran yang responsive. Selain itu penggunaan warna yang cerah dapat menarik visitor untuk mengklik iklan yang ada di blogmu.

Meletakkan iklan pada awal artikel

Dengan meletakkan iklan pada awal artikel dapat menarik visitor untuk mengklik iklan tersebut. Biasanya untuk ukuran iklan yang diletakkan pada awal artikel yaitu ukuran 300 x 250.
untuk caranya kamut bisa baca:  Cara Memasang Iklan Adsense Didalam Postingan

Meletakkan iklan pada tengah artikel

Ini cara meletakkan iklan agar di klik visitor yang ketiga yaitu dengan meletakkan iklan pada tengah artikel. Namun meletakkan iklan pada tengah artikel ini dirasa kurang efisien dan agak menganggu. Karena kebanyakan pembaca blogmu akan mengklik iklan tersebut secara tidak sengaja. Tetapi tata letak iklan yang satu ini sangat membantu untuk meningkatkan jumlah klik. Biasanya iklan ini berukuran 300 x 250. Jika sobat belum tau caranya, kamu bisa baca totorianya ini : Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel

Meletakkan iklan pada akhir artikel

Ini cara meletakkan iklan agar di klik visitor yang selanjutnya yaitu dengan meletakkan iklan pada akhir artikel. Memasang atau meletakkan iklan pada akhir artikel dinilai cukuk efisien. Karena pada saat visitor selesai membaca artikel di blogmu, bukan tidak mungkin mereka akan mengklik iklan yang terpasang di blogmu. Ukuran iklan ini biasanya 300 x 250, sama seperti iklan yang diletakkan di awal dan di tengah artikel.

Meletakkan iklan di sidebar

Ini cara meletakkan iklan agar di klik visitor yang terakhir adalah meletakkan iklan di kolom sidebar. Iklan yang dipasang di sidebar sangat mudah untuk diklik oleh visitor blog kamu karena ukurannya yang lumayan besar. Hal ini cukup efektif untuk menjaring jumlah visitor yang datang di blog. Biasanya iklan berukuran 300 x 600.

Meletakkan iklan dengan tata letak yang tepat akan membuat blogmu akan semakin rame oleh visitor. Hal ini akan dengan mudah mengalirkan penghasilan dengan nominal yang tinggi pada blogmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu mendapatkan informasi tentang cara meletakkan iklan tersebut.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser