Teknik SEO On-Page Untuk Menilai Peringkat di Search Engine

Teknik SEO On-Page Untuk Menilai Peringkat di Search Engine Apakah sobat ingin mempermudah mesin telusur untuk memahami kata kunci peringkat di blog sobat?. Jika sobat menjawab "iya" untuk semua ini, maka Anda akan mempelajari rahasia membuat posting blog Anda menjadi target kata kunci.

Ketika sampai pada pengoptimalan situs web atau posting blog, ada dua faktor utama yang dapat dimainkan:

    Pengoptimalan on-page
    Pengoptimalan of-page

Artikel ini akan berfokus pada optimasi on-page, dan saya akan berbagi banyak teknik SEO on-page yang baik yang harus sobat terapkan saat bekerja untuk mengoptimalkan posting blog Anda.

Onsite SEO mengacu pada optimalisasi keseluruhan situs web dengan hal-hal seperti sitemtering dan setting permalink structure.

On-page SEO mengoptimalkan konten untuk kata kunci target dalam satu posting blog. Ini termasuk menggunakan judul yang tepat, penempatan kata kunci yang tepat, memastikan kualitas konten, dan memperhatikan banyak faktor lainnya.

Mengapa sobat Perlu Optimasi On-Page?

Sekarang, ketika beberapa blogger mendengar istilah "artikel yang dioptimalkan SEO", mereka pikir ini adalah semacam praktik buruk.

Perlu diketahui, Mesin pencari tidak lebih dari satu set algoritma. Google melihat berbagai faktor untuk menentukan peringkat halaman sobat untuk kata kunci tertentu. Sekarang, kita perlu membantu mesin pencari mengidentifikasi kata kunci target dari posting agar postingan lebih mudah diingat oleh pembaca.

Mengapa blog tidak berada di peringkat pertama halaman hasil pencarian?

Nah, ada kemungkinan banyak alasan, tapi jika sobat tidak memperhatikan SEO, maka itu mungkin alasan terbesar. Jadi ketika kita melakukan optimasi SEO sebuah postingan, kita mengikuti serangkaian metode yang telah terbukti untuk peringkat di search engine.

Sekarang, Google tidak hanya mempertimbangkan nilai SEO di halaman saat merumahkan sebuah artikel. Ini juga memperhitungkan banyak faktor lain seperti sinyal media sosial (share, suka, tweet, berikut, dll.), Backlink, otoritas domain, dan banyak metrik off-page lainnya.

Tujuan dengan SEO on page adalah mengoptimalkan artikel dengan cara alami namun cerdas, sehingga mesin pencari dapat dengan mudah memilih kata kunci target dan membawa pengunjung ke situs yang ditargetkan.

Sebelum sobat membaca lebih lanjut, saya berasumsi sobat tahu tentang penelitian kata kunci dan bagaimana menemukan kata kunci yang akan ditargetkan.

Faktor peringkat on-page seo

Seperti yang bisa sobat lihat, banyak hal telah berubah selama beberapa tahun terakhir ini. Meskipun sobat dapat dengan jelas melihat dari infografis, SEO off-page itu penting dan SEO on-page tidak boleh terbengkalai.

Konten adalah raja

Satu hal yang saya sarankan, yang perlu sobat mulai adalah menambahkan video ke posting blog sobat. Video tidak hanya akan meningkatkan jumlah media pada posting sobat (yang akan melibatkan pengguna), ini juga akan membuat posting sobat lebih informatif dan kaya konten.

Sebelum saya membagikan beberapa trik spesifik, berikut adalah beberapa hal non teknis yang dapat sobat gabungkan:

Tingkatkan pengalaman pengguna.

Pastikan situs sobat tanggap dan broken link dijaga seminimal mungkin. Pastikan pembaca yang datang dari mesin pencari menghabiskan banyak waktu di situs sobat. Jika mereka menekan tombol kembali dengan cepat, rangking blog sobat akan turun dengan cepat juga. Pastikan situs sobat mempertahankan standar profesionalisme.

Gunakan teknik copywriting yang tepat untuk membuat orang bertahan.

Buat konten yang bagus

Cobalah menggunakan sub-judul yang digerakkan oleh keuntungan agar lebih menarik.

Jadi sekarang saya akan berbagi dengan sobat 10 faktor optimasi on-page yang harus sobat ingat sambil mengoptimalkan posting blog sobat.

1. Judul Posting Blog

Ini adalah faktor SEO on-page yang paling penting. Alasan untuk ini adalah karena semakin atraktif dan optimalnya judul, semakin banyak orang akan mengklik. Dan secara umum, semakin banyak klik yang didapat post sobat dan semakin tinggi rangkingnya.

Sobat harus mencoba menggunakan kata kunci atau frase yang ditargetkan ke awal tag judul (H1), namun jika itu tidak memungkinkan, pastikan itu setidaknya di suatu tempat dalam judul.

Jangan mengulang kata kunci yang sama lebih dari sekali dalam tag judul. Jika  sobat lakukan, Itu bisa memperburuk ranking blog sobat. Jangan lakukan itu

Pastikan judul yang sobat buat dibawah 65 karakter

2. Post Permalink Struktur

Memastikan bahwa URL ditampilkan dengan benar dan metrik on-page yang penting. Sekali lagi, sobat harus menggunakan kata kunci target di URL, dan hindari menggunakan karakter khusus, simbol, tanda kurung, koma, dll dalam URL sebenarnya.

Gunakan tanda hubung untuk membedakan string dalam struktur URL. Ini disebut permalinks "bohay" dan didukung oleh kebanyakan browser web.

3. Tag Judul

Sobat harus menggunakan tag judul untuk menyorot berbagai judul, sub-judul, dan poin penting. Tag judul ditetapkan pada H1. Sobat tidak perlu menggunakan tag H1 lagi di manapun di artikel yang sobat buat. Satu sudah cukup.

Selain itu, jangan gunakan terlalu banyak tag H2 atau H3 karena algoritme Google tidak akan menyukainya.

4. Keyword Density

Sobat harus menjaga kepadatan kata kunci sekitar 1,5% persen dengan campuran kata kunci LSI. Gunakan kata kunci utama sekali di paragraf pertama dan lagi di paragraf terakhir. Dan gunakan di konten yang relevan.

5. Tag Meta

Sobat harus menambahkan deskripsi meta yang unik dan relevan dengan setiap posting blog. Sobat harus menggunakan kata kunci yang sobat gunakan yang ditargetkan dalam deskripsi meta, tapi jangan keyword.


6. Gambar

Pengoptimalan gambar memang banyak membantu dalam mengarahkan lalu lintas dari pencarian gambar. Kata kunci dalam "judul gambar" dan "teks alt" membantu membuat posting blog sobat lebih terfokus dan ditargetkan.

Tapi ada satu hal penting yang harus diperhatikan. Gambar yang berukuran besar akan memperlambat situs sobat, memiliki situs pemuatan yang lambat akan menurunkan peringkat Google. Jadi sangat penting untuk:

    Kompres gambar.
    Gunakan plugin caching.
    Gunakan CDN.

7. Word Count Per Post

Posting blog yang tidak memiliki banyak kata biasanya tidak berkinerja baik di search engine. Itu karena Google menganggap sebagai "kurang informatif".

Tentu ada pengecualian, tapi untuk blog berbasis informasi umum, membuat tulisan dengan setidaknya 500 kata cukup standar.

Diteliti dengan baik dan usahakan buat konten seinformatif mungkin. Hal ini  berlaku jika Sobat menargetkan kata kunci yang sangat kompetitif.

Saran saya, coba sobat Menganalisis posting lain untuk kata kunci target dan lihat berapa banyak kata yang mereka miliki.

Meskipun tidak ada hitungan "resmi", pos yang lebih panjang cenderung lebih baik karena biasanya ada lebih banyak informasi di sana.

8. Link Internal

Tempatkan link ke posting terkait dari blog sobat di dalam posting yang berkaitan. Keterkaitan posting blog akan membantu pembaca blog meluangkan lebih banyak waktu di blog sobat, dan ini juga akan membantu melewati peringkat halaman ke halaman lain situs sobat.

Saat interlinking, coba gunakan kata kunci sebagai anchor text, tapi hati-hati jangan sampai berlebihan.

Tautan internal yang relevan dengan mesin pencari postingan asli menunjukkan bahwa sobat memberikan informasi tambahan melebihi apa yang ditampilkan di konten, Tapi pastikan keterkaitan yang relevan.

9. Link Eksternal

Selain menghubungkan ke posting blog sobat sendiri, ini adalah ide bagus untuk menghubungkan ke situs web eksternal juga. Lakukan ini hanya jika informasi di situs eksternal relevan dengan informasi di pos sobat.

Saat menautkan ke situs web eksternal, sebaiknya tautkan ke situs web tepercaya saja. Dan jika sobat ragu tentang otoritas atau popularitas situs web, sobat dapat menggunakan tag nofollow untuk menghindari pengiriman tautan ke situs yang berpotensi buruk.

Sobat harus menggunakan link dofollow untuk situs terpercaya dan link nofollow untuk situs yang kurang dapat dipercaya. Cara ini akan membuat situs sobat tampil lebih kredibel

10. Buat Konten Terkait

Post sobat harus menjadi panduan lengkap untuk kata kunci tersebut. Sobat harus belajar bagaimana melibatkan audiens dengan cara yang sesuai untuk mereka. Coba tanyakan kepada pembaca  dan jawab mereka. Pahami apa yang ingin mereka baca, dan kemudian tulis itu.

Jika sobat tidak dapat menulis konten yang menarik, orang tidak akan menghabiskan banyak waktu di blog sobat, tingkat bouncing akan meningkat, dan rangking akan menurun.

Berikut adalah daftar yang dapat sobat gunakan untuk memastikan sobat melakukan segala kemungkinan untuk memberi peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Penempatan kata kunci:
Kata kunci dalam judul
Kata kunci di permalink
Kata kunci di paragraf pertama.
Kata kunci pada tag alt gambar.
Gunakan kata kunci LSI
Gunakan kata kunci LSI di H2 atau H3.
Tembak untuk sekitar kepadatan kata kunci 1,5%.

Hal-hal lain:
Tambahkan multimedia (video, slide, infografis).
Optimalkan gambar sebelum mengunggah (kompres dan ubah ukuran).
Optimalkan load page speed

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan:
Jangan menaruh lebih dari satu tag H1, karena judul posting adalah H1.
Jangan ulangi tag H2 dan H3 yang sama.

Jadi ini adalah tips yang akan membantu membuat SEO on-page jauh lebih baik untuk peringkat di search engine.

Hal-hal yang berperingkat paling tinggi adalah hal-hal yang paling informatif, paling menarik, dan paling berguna. Jadi, usahakan untuk membuat konten yang relevan dan disukai pembaca.

Nah, bila sobat ada teknik lain, sobat bisa menambahkan teknik sobat di kolom komentar.

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser