Cara Mendapatkan Backlink dan PageRank Lebih Tinggi di Google

Backlinks masih menjadi indikator utama yang digunakan Google untuk menentukan otoritas sebuah blog. Semakin baik backlink, semakin baik pula  peringkat blog sobat di hasil pencarian. Tapi itu semua tidak mudah didapat.

Membangun backlink adalah hal yang rumit karena banyak cara "mudah" bertentangan dengan persyaratan layanan Google. Terlebih lagi, jika sobat membangunnya dengan cara yang bahkan terlihat buatan sobat beresiko terkena hukuman yang bisa sulit untuk dibatalkan.

Kali ini kita akan segera melihat backlink yang berkualitas dan membahas beberapa cara untuk mulai mendapatkan backlink lebih banyak.

Apa itu backlink?

Mari kita mulai dengan dasar-dasar jika ada blogger baru yang sedikit tidak yakin. Saya akan merekomendasikan sobat kembali dan membaca postingan mengenai SEO.

Definisi Backlink adalah ketika situs web lain terhubung ke blog sobat.

Misalnya, link di atas ke artikel tentang SEO blogging dianggap sebagai backlink untuk artikel itu. Dalam hal ini, anchor text adalah "SEO" seperti kata-kata yang sobat klik untuk mengunjungi artikel tentang SEO.

Apa yang dilakukan backlink?

Penting juga untuk diingat bahwa backlink memiliki beberapa tujuan dan menghasilkan beberapa hasil yang berbeda, masing-masing berbeda tergantung pada apakah untuk penghubung atau keterkaitan.

Backlink mengirim lalu lintas ke situs sobat Jika blog sobat mendapatkan backlink dari blog lain. Blog sobat akan mendapatkan traffic dari blog tersebut saat orang mengklik untuk membaca artikel. 

Hal ini penting meski tanpa menggunakan teknik SEO. Jika blog lain memberi backlink  ke blog sobat, maka blog sobat tampak istimewa.

Blog sobat tampak lebih istimewa jika mendapatkan backlink dari situs berkualitas lainnya.
Mereka menyediakan sumber baru bagi pembaca Ketika sobat link ke blog lain itu memberi pembaca informasi baru. Jangan khawatir untuk link keluar banyak karena menunjukkan bahwa posting sobat baik diteliti dan sumber informasi baru yang berharga.

Saat sobat menautkan ke blog lain dan seseorang mengeklik klik tersebut muncul sebagai pengunjung situs dalam program statistik. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan blog lain untuk memperhatikan blog sobat dan harus menjadi bagian berharga dari strategi membangun blog.

Tentu saja, Google menggunakan ratusan faktor untuk menentukan seberapa baik peringkat blog (umur situs, kesegaran, lokasi, niche, pagespeed, dll.) Jika sobat memiliki banyak tautan berkualitas dari sumber yang relevan dan diperoleh secara alami, maka blog sobat akan berperingkat lebih baik.

Inti dari postingan ini kita hanya akan fokus pada bagaimana mendapatkan backlink yang benar-benar masuk ke detail tentang berbagai jenis dan efek yang mereka miliki di blog sobat. Postingan ini semoga menjadi titik awal untuk penelitian lebih lanjut.

Cara mendapatkan backlink lebih banyak dan berkualitas

Mari kita masuk pembahasan inti artikel ini dan mulai melihat berbagai cara mendapatkan lebih banyak backlink ke blog sobat.

1. Menghasilkan sesuatu yang berbeda

Salah satu saran paling umum yang sobat dapatkan tentang SEO adalah  harus menghasilkan konten berkualitas. Tapi, itu bukan keseluruhan dalam pembahasan ini.

Jika melihat halaman depan Google akhir-akhir ini Anda akan melihat bahwa semua hasilnya sedikit berbeda. Misalnya, Anda akan melihat tweets, artikel bentuk panjang, alat, kalkulator, item berita, dll.

Artinya ini adalah ide bagus untuk mencoba dan mendekati kata kunci target dengan konten yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Jika sobat dapat membuat sesuatu yang unik dari keramaian, kemungkinan besar blog sobat akan ditautkan karena orang lain akan melihatnya sebagai sesuatu yang berharga dan menarik.

2. Link ke blog lain

Banyak blogger sepertinya takut untuk link ke banyak situs lain karena takut kehilangan page rank atau semacamnya.

Mengaitkan ke blog lain sebenarnya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak backlink sendiri karena, seperti disebutkan di atas, sobat bisa mendapatkan radar dari blog tersebut.

Misalnya, jika sobat melihat situs seperti KompiAjaib, sobat akan melihat bahwa artikel itu penuh dengan tautan. Ini sebagian karena Mas Adhy ingin memberi lebih banyak sumber daya kepada blog, dan sebagian karena dia tahu bahwa saat dia terhubung dengan orang lain, dia cenderung mendapatkan saham, tautan, dan promosi. 

Cobalah untuk memasukkan setidaknya satu link per paragraf dan pastikan itu mengarah ke situs up-to-date yang sangat berguna dan bermanfaat.

3. Jelajahi opsi lokal

Banyak negara bagian dan dewan lokal memiliki situs web atau majalah online yang secara teratur menampilkan bisnis lokal sebagai cara untuk mendukung dan mendorong mereka.

Terkadang hanya tautan di direktori sehingga orang dapat menelusuri berdasarkan topik, namun lain kali mungkin menemukan cara untuk disebutkan dengan membuat beberapa konten yang membantu situs web mereka.

Misalnya, Pemkot Kota Semarang memiliki situs web terpisah untuk inisiatif lingkungan lokal. Jika bisnis atau blog sobat melakukan sesuatu untuk membantu masalah ini atau memiliki beberapa saran untuk bisnis lain. Bahkan jika sobat harus bekerja sedikit lebih keras dengan mengadakan penelitian di di web pemerintahan, itu bisa sangat berharga karena tautan dari situs web pemerintah sangat berharga dari sudut pandang SEO.

4. Jelajahi pilihan pendidikan

Pilihan lain yang serupa adalah sekolah dan universitas yang memiliki ruang terpisah bagi siswa dan guru untuk menulis tentang isu-isu yang berkaitan dengan kehidupan siswa atau pilihan pasca-sarjana. Seringkali mereka akan terbuka untuk mengerjakan sebuah artikel untuk menyediakan lebih banyak sumber bagi siswa.

Hal ini sangat relevan jika sobat lulusan universitas. Misalnya, banyak perguruan tinggi suka menampilkan siswa masa lalu yang telah berhasil sukses di wilayah mereka dan dengan senang hati akan menampilkan sebuah cerita.

Yang paling penting di sini adalah melakukan penelitian dan menemukan orang yang tepat dan topik yang akan menarik. Situs di Perguruan tinggi sangat ketat tentang apa yang mereka publikasikan dan seringkali editorial harus melalui banyak orang sebelum disetujui.

5. Berkolaborasi untuk meng-host / mengembangkan sesuatu dengan blogger lain

Mungkin ini adalah ide yang sangat menarik karena kedua individu kemudian pergi dan mempromosikan produk tersebut ke khalayak mereka sendiri yang akan memiliki efek ganda untuk membangun ketertarikan untuk produk tersebut.

Terlebih lagi, jenis produk ini membantu orang bisnis internet sukses dan, karena itu, mereka cenderung menghubungkannya dengan produk atau orang-orang yang membantu mereka.

Ini adalah kolaborasi yang fantastis dan kalian akan mendapatkan tautan baru satu sama lain dalam prosesnya.

Coba dan pikirkan sesuatu yang menarik di niche sobat dan kemudian berhubungan dengan blogger lain yang mungkin tertarik untuk bekerja sama dengan sobat untuk mengembangkannya atau promosikan saja. jika sobat sudah melakukan kerja keras dan bersedia memberikan hak penamaan kepada orang lain, sobat bisa mendapatkan peluang yang sangat besar.

6. Tulis konten berharga dari luar situs (bukan hanya posting tamu)

Banyak saran SEO ditujukan untuk meningkatkan konten dan optimalisasi blog kita sendiri, tapi kita juga harus meluangkan sedikit waktu untuk membuat konten di situs lain.

Sebagai contoh, kita semua tahu bahwa posting tamu bisa menjadi penting dalam hal ini, namun ada banyak pilihan lain yang benar-benar dapat membantu membangun backlink.

Di dunia Internet Marketing ada situs seperti internetmarketing.co.id yang memiliki bagian artikel asli dimana para ahli menulis tentang topik secara mendalam. Tentu saja, sobat bisa memasukkan tautan ke blog sobat sendiri namun keuntungan utamanya ada di depan blogger dan pemilik situs lain yang mungkin akan menautkan jika mereka menemukan seuatu yang menarik dari sobat melalui platform itu.

Anda juga dapat melakukan hal semacam ini di LinkedIn karena mereka sangat menyukai konten formulir yang panjang dan barang-barang yang dibuat dengan baik tampaknya berjalan sangat baik dan kadang bahkan diambil oleh situs berita. Dan itu membawa kita ke poin berikutnya.

7. Membantu situs lain dimana mereka mungkin tidak tahu apa yang mereka butuhkan

Gagasan terakhir yang ingin saya sebutkan dalam artikel ini adalah sesuatu yang bisa sedikit terlewatkan, tapi ketika sobat melakukannya dengan benar, itu bisa menghasilkan keajaiban.

Hal ini berpusat di sekitar gagasan untuk menghubungi blogger lain di niche sobat  dan membantu mereka dengan cara tertentu yang mungkin tidak mereka duga. Misalnya, jika sobat dapat melihat beberapa kesalahan mencolok dengan situs mereka, sobat bisa memikirkan memberi mereka solusi besar secara gratis dan kemudian melakukan peningkatan lebih banyak dalam pertukaran untuk mendapatkan pos tentang proses tersebut.

Jadi mungkin melihat-lihat blog di niche sobat dan melihat apakah sobat bisa menemukan sesuatu yang berguna bagi mereka dan terlibat dalam cara efektif. Ini bisa menyusun audit PDF berkualitas tinggi.

Bagaimana dengan membeli link?

Saya tidak dapat mengakhiri posting ini tentang cara mendapatkan lebih banyak tautan tanpa membicarakan cara yang paling jelas dan sadis.

Fakta menyedihkan dari masalah ini adalah bahwa, dalam banyak kasus, membeli backlink tampaknya masih bekerja untuk sebagian blogger. Secara teknis sendiri saya tidak pernah membeli satu pun backling selama menjadi blogger.

Secara pribadi saya tidak setuju dengan membeli backlink, namun saya tahu banyak orang membalas argumen tersebut dengan mengatakan bahwa Google secara tidak adil menyukai banyak situs web besar, dan mereka sering mengambil konten dari situs tersebut dan langsung memasangnya di hasil penelusuran. sehingga tidak ada yang mengklik. Dengan kata lain, mereka telah membuat lapangan bermain lebih sulit.

Tapi saya tetap percaya bahwa jika sobat menginginkan blog jangka panjang yang berkelanjutan, maka cara terbaik untuk membangun link adalah melakukannya secara alami dengan memberi mereka konten cerdas, alat yang berguna, dan jangkauan terpadu.

Bagaimana Anda membangun link?

Saya sangat ingin tahu apakah sobat menggunakan metode pembuatan link lainnya yang menurut sobat layak disebutkan. Jika ada trik lain untuk mendapatkan backlink berkualitas, mari kita diskusikan di kolom komentar.

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser