6 Pedang Paling Legendaris dan Tertajam Didunia

Pedang adalah jenis senjata tajam yang berbeda bentuk. Karakteristik senjata tajam yang masuk kategori pedang adalah jika memiliki bilah panjang dan tajam di salah satu sisi atau keduanya.

Pada umumnya terbuat dari logam keras, seperti besi, baja, emas sampai meteorit. Menurut sejarah senjata tajam berupa pedang sudah dibuat sejak jaman perunggu yang tentu saja bentuknya masih sangat kasar dan sederhana.

Baru sekitar dua milenium sebelum masehi, bentuk dan detail mengalami penyempurnaan sampai sekarang ini. Namun tahukah anda?. Bahwa ternyata semua pedang yang pernah dibuat manusia ada beberapa pedang yang diyakini yang paling mengerikan.

Berikut adalah pedang-pedang terhebat dan legendaris dan tentu saja mematikan yang pernah dibuat manusia.

1. ZWEIHANDER
Zwrihander adalah pedang yang biasa digunakan oleh orang-orang Jerman ditahun 1500 - 1550 SM. Pertama kali diciptakan saat berkecamuknya perang Italia pada tahun 1494. Selain disebut pedang Sweihander, pedang satu ini juga dikenal dengan sebutan Doppelhander atau Beidhander yang memiliki arti pegangan ganda atau dua tangan.

Dikatakan sangat ampuh dalam peperangan karena ketika menggunakannya sang pengguna wajib menggunakan kedua tanganya agar efek ayunan lebih maksimal. Bahkan konon dalam satu kali tebasan pedang ini mampu memotong Tujuh leher sekaligus.

2. KHOPESH
Jika dilihat dari bentuknya Khopesh lebih mirip seperti pengait daripada sebuah pedang. Khopesh merupakan senjata yang digunakan oleh orang-orang Mesir kuno yang memiliki bentuk seperti celurit dengan kedua sisi yang sama tajamnya.

Rata rata khopesh memiliki panjang antara 50 - 60 Cm dan pada umumnya terbuat dari perunggu atau juga besi. Senjata satu ini diperkirakan diciptakan dan digunakan sekitar abad ke 3 - 1300 Sebelum Masehi.

3. URUMI 
Urumi adalah pedang yang cukup mengerikan sebagai senjata. Dikatakan mengerikan karena bentuknya tidak seperti pedang pada umumnya yang memiliki satu bilah saja.

Pedang yang mempunyai nama lain Pattakahthi merupakan senjata perang yang digunakan di kawasan India. Pedang ini memiliki ukuran dengan panjang 121,92 - 167,64 CM. Meski sangat ampuhuntuk membunuh musuh, namun diperlukan juga keahlian khusus untuk menguasainya. Sebab, jika sembarangan menggunakanya sang musuh dan empu pedang tersebuh bisa terbunuh sendiri.

4. KILIJ
Pedang yang dinamakan Kilij ini pertama kali diciptakan di Turki pada tahun 400 masehi. Pada awal pembuatanya, Kilij mengalami beberapa kali perombakan modelnya. Bahkan di era OTTOMAN Kilij tetap digunakan oleh para tentara sampai prajurit tingkat atas.

Pada umumnya Kilij digunakan oleh penunggang kuda untuk membunuh musuh. menurut informasi, Kilij dapat digunakan untuk membelah tubuh lawan dengan mudah.

5. SWORD OF GOUJIAN
Sword of goujian adalah artefak yang sangat berharga pada sejarah Tiongkok. Pedang ini pertama kali ditemukan di Zhang river Reservoir pada tahun 1965.

Dalam pembuatanya pedang ini diyakini menggunakan perunggu khusus. Pedang ini pembuatanya juga menggunakan metode oksidasi samapi dengan menggunakan tekanan udara tinggi.

6. ESTOC
Estoc adalah pedang yang cukup terkenal yang banyak digunakan di prancis dan Inggris.. Pada abad 14 - 17 pedang satu ini digunakan oleh penunggang kuda dan dalam pertempuran satu lawan satu.

Karena ketajamanya Estoc sangat ditakuti oleh lawan yang menggunakan senjata tajam lain karena hanya sekali tebas luka yang dihasilkan oleh pedang ini cukup serius dan fatal.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser