Pak Gubernur, Kapan Jalan Ini Mau Di Bangun?

Ya, kata kata itulah sering terlontar dari warga dusun tegalombo kelurahan krandon lor kecamatan suruh kabupaten Semarang. Meskipun jalan ini dekat dengan pasar Suruh namun warga tegalombo ini seperti di anak tirikan, entah apa yang di fikirkan pemerintah sampai di tahun 2017 ini masih ada saja jalan yang rusah parah.

Setiap warga yang mengadu ke Gubernur jateng via media sosial, jawaban dari gubernur cuma itu itu saja, tidak memberikan solusi yang tepat. Mereka yang mengadu ke Gubernur seakan sudah hafal dengan jawaban dari beliu.

Dari pemerintah setempat juga seakan tidak peduli dengan keadaan jalan tersebut, padahal jalan itu bukan hanya milik kelurahan krandon lor melainkan juga milik kelurahan Suruh. Kalau kedua desa tersebut saling angkuh dan tidak mau bekerja sama jalan itu sampai kapanpun tidak ada perbaikan.

Kalau pak gubernur jawabanya cuma itu itu saja, terus warga harus mengadu ke siapa lagi?. Seharusnya pak gubernur menggertak pemerintah setempat agar segera memperbaiki jalan tersebut, jangan cuma kalau warga mengadu, bapak memberikan jawaban "ada dana desa, gunakan". Lah mungkin bapak tidak tahu kondisi di daerah sini secara langsung. Saya yakin kalau bapak melihat secara langsung mungkin bapak juga merasakan apa yang kami rasakan.

Bayangkan saja pak, Sudah 14 tahun jalan tersebut tidak ada perbaikan sama sekali. Kalau bapak tidak menggebrak pemerintah setempat ya bisa di pastikan rakyat bapak yang terkucilkan ini tidak akan pernah melewati jalan yang baik.

Warga juga sudah sering mengirim proposal ke kabupaten semarang untuk minta perbaikan, tapi sampai sekarang seperti tidak di hiraukan. Warga yang berinisiatif mengajukan proposal juga sudah menyerah karna tidak pernah ada respon dari pemerintah.

Jalan ini hanya jadi ajang taruhan politik, setiap ada pemilihan bupati pasti warga di iming imingi, di janjikan akan di perbaiki. Tapi mana janji janji tersebut???

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser