Memperbaiki Salah Deskripsi dan Gambar Saat Share ke Facebook

Saat kalian Share Artikel di Facebook, Facebook secara otomatis menampilkan thumbnail yang diambil dari halaman posting beserta uraian singkat posting. Namun, dalam banyak kasus, Facebook gagal mengidentifikasi gambar dan deskripsi yang benar yang seharusnya digunakan. Hal ini menyebabkan gambar dan deskripsi yang tidak relevan muncul di Facebook. Ini benar-benar menjengkelkan,

Gambar dan Deskripsi mana yang dipilih Facebook dari Post Page kalian?  
Facebook secara teratur mengikis halaman dan menyimpan data ke server mereka. Mereka mencari informasi meta data (tag OpenGraph dan lain-lain) di halaman postingan. Meta data dapat secara eksplisit menentukan gambar dan deskripsi yang akan digunakan saat halaman dibagikan. Jika Facebook tidak menemukan meta data, algoritme mereka akan mengambil beberapa deskripsi dan gambar dari halaman kalian. Facebook menunjukkan deskripsi atau gambar yang salah saat Algoritma tidak dapat mengambil gambar dan deskripsi yang benar dari Postingan.
Kita akan menyelesaikan kedua masalah ini dengan menggunakan dua teknik yang berbeda.


1. Memperbaiki Thumnail 
kalian mungkin telah memperhatikan bahwa avatar komentar, dan gambar tidak relevan lainnya dari sidebar kalian yang muncul saat Anda berbagi posting di Facebook. Solusinya adalah dengan menentukan gambar di halaman meta data. Kita akan menggunakan tag grafik terbuka untuk hal yang sama.
 

Masuk Ke Blog kalian buka Template> Edit HTML 
Cari kode  </head> dan letakkan kode bawah ini di atas </head>

<b:if cond='data:blog.postImageUrl'>
<meta expr:content='"" + data:blog.postImageUrl' property='og:image'/>
<b:else/>
<meta content='http://2.bp.blogspot.com/-erTXCq61ULM/TmHYAQBZ0GI/

AAAAAAAACCs/6cBX54Dn6Gs/s200-c/default.png' property='og:image'/>
</b:if>
kalian dapat mengubah URL gambar di atas. Gambar itu akan digunakan saat tidak ada gambar yang ada di postingan blog. Sekarang ketika Anda berbagi posting ke Facebook, gambar pertama di posting Anda seharusnya muncul di Facebook sebagai thumbnail. Jika postingan tidak memiliki gambar, maka gambar jatuh kembali yang telah kita tentukan dalam potongan akan digunakan. Jika kalian tidak langsung melihat hasilnya, maka mungkin karena caching yang dilakukan oleh Facebook (Facebook cache metadata). kalian dapat memaksa Facebook untuk memperbarui tembolok dengan cara debug pada URL pos menggunakan ini dan memilih opsi "Fetch new scrape information". Jika Anda ingin memastikan bahwa gambar kecil muncul dengan benar, gambar pertama di pos Anda harus berukuran minimal 200 x 200 px (ukuran minimum yang diharapkan oleh Facebook). Jika gambar pertama lebih kecil, maka Facebook mungkin mengabaikan tag OpenGraph dan menggunakan algoritme itu sendiri untuk menemukan gambar pos.

2. Memperbaiki deskripsi yang salah
Deskripsi yang salah muncul saat Facebook tidak bisa mengenali konten dan struktur halaman kalian. Ini juga bisa diperbaiki dengan menambahkan deskripsi pencarian saat membuat postingan baru. Deskripsi ini akan ditambahkan sebagai meta data ke halaman postingan kalian dan Facebook akan mengambilnya secara otomatis. 
 Jika data meta tidak ditemukan, maka Facebook biasanya menggunakan paragraf pertama di halaman postingan kalian. Jadi ide bagus untuk membiasakan diri dengan tag HTML paragraf <p> konten </ p>. Post Editor tidak menggunakan tag paragraf namun menggunakan banyak tag garis putus. Jadi, jika Anda benar-benar tidak ingin menggunakan deskripsi Penelusuran, Anda harus masuk ke mode HTML dari Editor pos, dan pastikan Anda menggunakan tag paragraf Alat Penerbit Pihak Ketiga seperti Windows Live Writer yang memiliki Kontrol Pengeditan yang superior. Menggunakan tag paragraf dimanapun yang sesuai. Setelah memperbarui deskripsi pencarian (atau memperbarui posting Anda dengan tag paragraf), gunakan alat debugging Facebook dan debug tautan pos untuk memaksa refresh cache.


Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser