7 Pendekar Sakti Asal Indonesia Paling Legendaris

Seiring berjalanya waktu kisah mengenai pendekar asli indonesia mulai pudar. Padahal sebelumnya mereka sangat terkenal di indonesia, cerita mereka banyak diangkat di layar kaca tentang perjuangan melawan kejahatan dan penjajah.

Tapi sekarang cerita yang penuh inspirasi tersebut digantikan dengan cerita dan acara layar kaca yang tidak mendidik untuk di perlihatkan.

Berikut 7 karakter pendekar asli Indonesia yang melegenda.
1.Jaka Tingkir
Jaka Tingkir adalah pendekar sakti sekaligus pemimpin kerajaan Pajang. sejak kecil ia sudah mempunyai kesaktian . Menginjak remaja ia sangat gemar bertapa. Salah satu cerita yang terkenal adalah saat ia bertarung dengan buaya siluman dan bisa menundukkan buaya tersebut dan menjadikanya abdi

2. Jaka Sembung
Kisah jaka sembung merupakan kisah pada masa penjajahan belanda yang mana jaka sembung alias Parmin merupakan Jawara sakti. Ia memberontak atas penjajahan belanda yang mengharuskan para tawanan untuk bekerja paksa. Untuk membunuh jaka Sembung, belanda mengadakan sayembara besar besaran untuk membunuh jaka sembung namun sayembara untuk membunuh jaka sembung sia sia, banyak pendekar yang tumbang karena kesaktiannya. Dan yang paling terkenal dari kisah Jaka Sembung Adalah Ajian Rawarontek yang membuatnya tak bisa mati bila tubuhnya menyentuh tanah.

3. Sembara
Sembara adalah tokoh dalam film Misteri Gunung merapi . ia digambarkan dari golongan aliran putih dan berusaha melawan aliran hitam yang di pimpin mak lampir. Dalam kisah ini juga ia juga di ceritakan melawan penjajah belanda bersama para Kyai.

4.Angling Darma
Prabu Angling darma adalah seorang pendekar yang sakti mandraguna. ia bisa menjadi raja Marwapati setelah sayembara melawan batik madrim. Ia dikenal sakti dan serta memiliki ilmu yang bisa membuatnya berbicara dengan hewan. Ia juga mempunyai teman seekor naga yang setia membantunya di saat ia sedang dalam situasi terdepak.

5.Brahma Kumbara 
Brahma Kumbara adalah salah satu film kolosal paling lawas. Generasi film awal indonesia di adaptasi pada jaman kerajaan Pajajaran. Kerajaan pajajaran ini dilakoni oleh tokoh utama Brahma Kumbara  sebagai raja sakti mandraguna dan rupawan. Ia di warisi tahta kerajaan Padangkara, yang awal kisah dijajah kerajaan kuntala. Setelah Brahma kumbara menumbangkan kerajaan kerajaan Kuntala kisah berlanjut antara brahma dengan gandika yang ingin mengembalikan kejayaan kerajaan kuntala

6. Arya kamandanu
Arya kamandanu diceritakan seorang pendekar ahli pedang yang sangat hebat di kerajaan majapahit. Dia mempunya pedang naga Puspa yang didapat dari perantau asal China yang mati. Dalam kisah Tutur Tinular ia merupakan tokoh komplek, satu sisi ia berperan sebagai orang yang lembut dan ia juga sebagai orang pengembara dan seorang pendekar yang berjuang membela kerajaan majapahit.

7. Si Buta dari Gua hantu
Nama aslinya adalah Barda mandawata, seorang tokoh petani di daerah banten yang ingin membalaskan dendamnya atas si mata malikat yang telah berbuat onar kepadanya dan membunuh menantunya. semenjak itu ia rajin bertapa di Gua hantu, hingga ia menjadi sakti mandra guna. Disinilah ia membutakan mata hanya dengan menyayatkan golok kematanya, akan tetapi kebutaanya justru menjadi sakti. Perjalananya untuk balas dendam selalu di temani kera kecil yang dinamai Kliwon..

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser