4 Hacker Indonesia Level Dewa

Hacker adalah seseorang yang ingin mengetahui secara mendalam cara kerja suatu sistem pada jaringan komputer. Banyak hacker di dunia ini, di akui atau tidak nama Indonesia di dalam perhackingan cukup mendapatkan dari dunia luar.

Indonesia memiliki segudang peretas yang beberapa diantaranya terkenal dan beberapa lainya berada di balik layar tanpa di ketahui identitas dan keberadaanya.

Berikut Peretas berasal dari Indonesia yang terkenal baik di lingkup nasional maupun internasional.

1. Xnuxer
 Mungkin ada banyak perdebatan terkait masuknya seorang dengan IT Xnuxer, sebagai peretas  hebat di tanah air xnuxer bernama asli Dani firmansyah Efendi merupakan peretas yang berhasil mendobrak sistem keamanan Kpu Rpublik Indonesia pada bulan April 2014 lalu. Setelah beberapakali melakukan percobaan untuk menembus sistem keamanan website  Kpu mulai dari enggunakan Cross Site Scripting sampai menggunakan SQL injection pada akhirny xnuxer berhasil masuk ke server Kpu. Ketika sudah masuk ke lingkup server dan membuka laman 24 partai politik peserta pemilu dan mengganti nama partai-partai tersebut menjadi nama buah buahan. Sayangnya aksinya ini direspon cepat oleh kesatuan cyber crime direktorat polda metro jaya. dia didakwa pengrusakan dan masuk secara paksa ke sever kpu.

Baca: 7 Pendekar Sakti Asal Indonesia Paling Legendaris

2.Kang Onno
Kang onno atau yang memiliki nama asli Onno W Purbo adalah seorang pakar dalam dunia teknologi dari bandung. dia mempunyai background pendidikan teknik elektro di tahun 1981, berbekal predikat wisudawan terbaik dia kemudian melanjutkan pendidikanya ke Kanada melalui jalur beasiswa PAU-ME. Tentu saja bidang yang digelutinya adalah teknologi informasi dan menjadi pakar tehebat di tanah air, tak jarang Kang Ono dianggap salah satu hacker ternama di indonesia. Kang Ono juga aktif mengisi seminar  nasional maupun internasional. Ia juga banyak menulis artikel tentang teknologi informasi.

Baca: 6 Pedang Paling Legendaris dan Tertajam Didunia

3. 4prili666host
Hacker satu ini tidak pernah di ketahui identitasnya secara lengkap dan akurat. Ada data tentang dirinya tetapi masih dalam wilayah abu abu dan tidak ada bukti yang kuat. Dia adalah pendiri dari PhantomGhost. PhantomGhost sendiri adalah kelompok hacker yang sering meretas website pemerintah untuk menyuarakan demo kepada pemerintah. Terpisah dari PhantomGhost dia pernah meretas perusahaan besar seperti Mc Donald, IBM McAfee dan yang paling heboh adalah saat meretas ratusan website di negara Israel tahun 2014 lalu.

4. E5a Cyber
Seorang peretas lain dari Indonesia yang pernah juga meretas situs resmi Kpu. Dia adalah Erza Julian atau yang biasa di kenal di dunia maya E5a Cyber. dia adalah peretas paling muda.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser