Manfaat Penggunaan Ssl Certificate Untuk Seo Website

Kalau kita lihat penggunaan SSL Certificate untuk website yang sudah berkembang besar sangat mencolok sekali. namun sebagian besaryang lainnya tidak menggunakan SSL. lantas untuk apa bahu-membahu SSL ini? apakan SSL akan berpengaruh dalam SEO? Ini adalah pertanyaan yang umum dilontarkan oleh semua kalangan pengguna internet. bahkan google webmaster sendiri mengumumkan kalau untuk situs web yang mempunyai SSL untuk mendaftarkan secara terpisah, baik dengan menggunakan SSL atau tanpa menggunakan SSL.

Untuk website yang sudah berkembang besar sangat mencolok sekali Apa Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO Website

Penggunaan SSL mampu kita lihat diawal URL website tersebut yaitu dengan awal url https:/ sedangkan yang umumnya mirip kita yaitu http:/ . perbedaan inilah yang mencolok. lantas buat apa bahu-membahu SSL ini. berikut ini saya jelaskan dengan apa yang sudah saya rekam untuk konten ini.

Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO Website


Apakah SSL Certificate?

Apakah SSL Certificate adalah sistem enkripsi data yaitu protokol berlapis dimana dalam setiap lapisannya terdapat sebuah data terdiri dari panjang deskripsi dan isi. SSL mengambil data untuk dikirimkan, dipecahkan kedalam blok-blok yang teratur, kemudian dikompres, dienkripsi, dan hasilnya dikirimkan. kalau sudah ditempat tujuan, data akan didekripsi, diverifikasi, dikompres, dan kemudian disusun kembali.

Apakah SSL Menjamin Website Aman dari Hacker?

Jawabannya tidak, SSL hanya bertugas untuk melindungi data webiste dengan men-enkripsi data, baik yang dikirimkan atau di tampilan (GET) tapi sekali lagi SSL tidak mampu melindungi website dari serangan hacking. Apabila website anda terdapat celah yang mampu diintai keamanannya maka mampu dipastikan website anda akan tetap terkena hack.

Jadi Mengapa Membutuhkan SSL?

Alasan anda harus menggunakan SSL adalah semoga data anda tidak di intip oleh sniffer. Misalnya jikalau anda mempunyai website dengan halaman login dan website anda tidak menggunakan SSL, ada kemungkinan saat anda mengisi form login kemudian melakukan klik tombol submit. Data yang terkirim akan di intip oleh para sniffer sehingga mengakibatkan username dan password anda diketahui oleh sniffer tersebut.

Terlebih lagi jikalau username dan password tersebut adalah akses ke transaksi finansial anda. hal mampu sangat fatal akibatnya, Itulah mengapa hampir semua internet banking menggunakan SSL untuk menjamin keamanan data transaksi. kalau anda kawater dengan hal ini saya sarankan untuk memesan SSL disini.

Apakah SSL Certificate Akan Berpengaruh Untuk SEO?

Sampai saat ini SSL masih terlalu dini untuk membahas ihwal seo pasalnya Om Matt Cuts dalam babarapa pernyataannya di algoritma google 2014 ini belum menyinggung dengan hal ini. namun mampu dipastikan kalau suatu hari nanti google pasti akan mengumumkan hal ini. karena adalah mirip Blogger.com sudah menggunakan SSL juga. efek seo akan mungkin terjadi

Mengenai SEO sendiri tidak mengacu pada SSL tapi lebih mengacu kepada konten yang relevan. kalaupun mampu SSL berpengaruh pada seo hal ini akan menjadi perkara yang pro dan kontra. dan lagi-lagi google selalu mempunyai gagasan yang baik. jadi meski kita kontra dengan hal ini tetaplah google yang menjadi wasit di internet. keputusan google tidak mampu dianggap remeh mirip yang kita tahu google adalah mesin yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. jadi sangat tabu rasanya jikalau kita kontra kepada google.

Seperti yang saya kutip dari website informasi web pro news. hal ini masih dalam pembahasan yang serius. pada akhirnya google akan angkat bicara ihwal SSL ini. sekarang tinggal kita pengguna internet apakah kita beralih SSL atau tidak jikalau suatu saat google menyatakan kalau SSL Certificate berlaku untuk pengkembangan SEO.

Artikel Menarik Lainya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser